Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran : "Tidak Ada Lagi Anggota Kawal Pesepeda, Moge dan Mobil Mewah".



Media Swara Semesta (20/3/2021)

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengingatkan kembali kepada seluruh anggota agar tidak ada lagi yang memberikan pengawalan ke kelompok atau komunitas tertentu. Termasuk rombongan pengendara mobil mewah, motor gede atau moge, hingga pesepeda.

"Mari kita membangun tradisi baru, di mana polri betul-betul berdiri, ada untuk semua masyarakat, bukan untuk golongan tertentu," katanya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (20/3).

Menurutnya, perlakuan tersebut menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat. Dia mempersilakan para pemilik hobi berkendara dapat menyalurkan minatnya sesuai aturan yang berlaku di jalan.

"Saya tidak ingin Kasubdit, Pamwal, ada anggotanya mengawal pesepeda-pesepeda di jalan raya sehingga menjadikan prioritas dan menghambat pengguna jalan lainnya. saya ini juga hobi bersepeda, tapi saya bersepeda di tempat yang benar-benar untuk bersepeda," jelasnya.

Fadil kemudian meminta Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menentukan titik lokasi jalan yang tepat untuk para pesepeda menyalurkan hobinya. Dia mengingatkan tidak semua jalur dapat dapat digunakan untuk bersepeda masal.

"Mungkin bisa dipilih di Kemayoran, atau di beberapa tempat, atau tempat-tempat yang sudah ada untuk bisa bersepeda dengan sehat dan nyaman tanpa mengganggu kamtibselcarlantas lainnya. Sehingga kita menghindari terjadinya kecelakaan seperti di Bundaran HI kemarin," tutupnya.


Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran : "Tidak Ada Lagi Anggota Kawal Pesepeda, Moge dan Mobil Mewah". Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran :  "Tidak Ada Lagi Anggota Kawal Pesepeda, Moge dan Mobil Mewah". Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 19.3.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.