Mulai 1 Juni, Cek Saldo Hingga Tarik Tunai Bank BUMN di ATM Link Tidak Gratis Alias Bayar, Benarkah?

Media Swara Semesta (22/5/2021),

Himpunan Bank Negara yang terdiri dari BNI, Mandiri, BRI, dan BTN bakal mengenakan biaya bagi masyarakat yang bertransaksi di mesin ATM Link. 

Seperti dikutip dari laman daring BRI, pengenaan biaya ini dalam rangka mendukung kenyamanan para nasabah dalam setiap transaksi.

Adapun bagi nasabah yang mengecek Saldo Kartu BRI di ATM Bank Himbara seperti BNI, Mandiri dan BTN atau ATM dengan tampilan Link, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 per transaksi.

Sedangkan, bagi nasabah yang menarik tunai Kartu BRI di ATM Link, akan dikenakan biaya Rp 5.000 per transaksi.

“Biaya transaksi ini akan diberlakukan kepada nasabah BRI yang bertransaksi di ATM Bank Himbara lain (BNI, Mandiri dan BTN) atau ATM dengan tampilan ATM Link),” ujar manajemen BRI dalam keterangannya.

Sementara untuk biaya transfer uang kartu BRI di ATM masih dikenakan biaya yang sama sebelumnya yaitu Rp 4.000 per transaksi.

Untuk diketahui, biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 1 Juni 2021 dan berlaku seterusnya sampai ada perubahan di kemudian hari.

Untuk nasabah BRI yang bertransaksi di ATM bank lain (selain ATM BRI, Bank Himbara atau ATM dengan tampilan ATM Link), akan dikenakan biaya transaksi yang saat ini berlaku, yakni cek saldo Rp 4.000; tarik tunai Rp 7.500; dan, transfer Rp 6.500 seperti dilansir.


(dgr/an)

Mulai 1 Juni, Cek Saldo Hingga Tarik Tunai Bank BUMN di ATM Link Tidak Gratis Alias Bayar, Benarkah? Mulai 1 Juni, Cek Saldo Hingga Tarik Tunai Bank BUMN di ATM Link Tidak Gratis Alias Bayar, Benarkah? Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.5.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.